Tips Menyamarkan Bruntus dengan Make Up

Bagi sebagian orang yang mengalami masalah kulit wajah bruntus, penggunaan make up tentu memerlukan pertimbangan lebih karena seringkali setelah menggunakan make up, akan lebih banyak bruntus yang timbul. Seringkali pula, make up yang digunakan tak cukup baik menutupi tekstur kulit tidak merata karena bintik-bintik bruntus.
Sebenarnya, masalah tersebut bisa diatasi dengan cara yang tepat dalam pengaplikasian produk make up serta pemilihan produk yang sesuai untuk kulit bruntus agar dapat tertutupi make up dengan baik, tanpa membuat kondisi kulit semakin memburuk. Ingin tahu bagaimana cara dan produk make up seperti apa yang tepat untuk kulit wajah bruntusan? Yuk simak info berikut ini.
 

1. Aplikasikan Skincare Sebelum Menggunakan Make Up
Sebelum mengaplikasikan make up, Anda perlu terlebih dahulu menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini berguna untuk melindungi kulit wajah agar tetap terjaga kelembaban dan kesehatannya. Menggunakan pelembab dan sunscreen sebelum make up selain untuk melindungi kulit wajah, juga berguna untuk membuat kulit wajah Nampak lebih halus dan tidak ada dry patches.
2. Primer
Pastikan Anda menggunakan primer sebelum pengaplikasian foundation. Primer berguna untuk menjaga kadar minyak pada wajah, menyamarkan kemerahan di wajah, serta mengurangi penampakan pori-pori sehingga kulit wajah terlihat lebih halus. Bagi kulit wajah dengan bruntus, pilihlah primer dengan kandungan tea tree dan salicylic acid yang dapat membantu melawan bakteri penyebab bruntus dan jerawat. Pastikan pula produk primer yang Anda gunakan bersifat non-comedogenic agar pori-pori tidak tersumbat.
3. Foundation dengan Formula Ringan
Setelah menggunakan primer, Anda bisa mulai menggunakan foundation yang aman bagi jenis kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, Anda bisa memilih foundation dengan formula oil-free . Pemilihan foundation yang tepat sangat memengaruhi hasil make up agar hasilnya flawless. Gunakan sponge saat membaurkan foundation agar hasilnya lebih merata dan tekstur wajah bruntus Anda dapat tersamarkan ya.
4. Ratakan Warna Kulit dengan Color Corrector
Warna kulit tidak merata seringkali ditemukan pada kulit wajah yang bruntus dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan color corrector pada bagian kulit yang warnanya tidak rata setelah menggunakan foundation. Anda dapat menggunakan color corrector berwarna hijau untuk menyamarkan noda kemerahan dari bruntus atau jerawat, dan color corrector berwarna oranye untuk bekas luka berwarna kecoklatan.
5. Akhiri dengan Concealer
Menggunakan concealer setelah color corrector berguna untuk membuat warna dan tampilan kulit wajah semakin rata. Khusus untuk kulit wajah yang bruntusan, hindari penggunaan concealer dengan warna terlalu terang agar tekstur kulit yang tak merata di wajah tidak terlihat semakin jelas. Aplikasikan concealer secara tipis di bagian wajah yang warnanya masih kurang merata agar hasil base make up Anda sebelumnya tetap terlihat flawless.
Kini Anda sudah siap untuk tampil dengan make up yang mampu menyamarkan bruntus di wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan tepat setelah selesai menggunakan make up ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top