Stop Memencet Jerawat!

Jerawat yang timbul di wajah terkadang memang menyebabkan rasa tidak nyaman. Maka wajar rasanya jika sebagian dari Anda tak tahan untuk segera melenyapkannya dengan cara memencet jerawat tersebut. Tapi, alih-alih jerawat menghilang yang ada justru Anda bisa saja mengalami infeksi atau bahkan mengalami pelebaran alirah darah.


Penting untuk diketahui bahwa ada area khusus di wajah yang tidak boleh Anda tekan sembarangan bahkan berbahaya karena berakibat fatal, oleh pakar kecantikan area tersebut disebut The Danger Triangle of Death. Letak titiknya berada di antara jarak kedua alis, sisi kanan bawah bibir, dan sisi kiri bawah bibir.

 

The Triangle of Death

 

Disebut berbahaya karena pada ketiga titik tersebut terdapat pembuluh vena yang terhubung langsung ke otak. Jika terjadi infeksi, maka virus akan dengan cepat menjalar ke otak, dan mengakibatkan terjadinya penggumpalan darah.


Jika rasa gemas timbul karena jerawat yang mengganggu, Anda bisa melakukan hal-hal berikut untuk mempercepat pengecilan jerawat:


• Kompres jerawat yang memerah dengan es batu yang dilapisi kain bersih selama beberapa kali sampai warna kemerahannya memudar.


• Olehkan pasta gigi tanpa mint dan fluoride pada bagian yang berjerawat. Kandungan silica pada pasta gigi bisa membantu Anda mengeringkan jerawat lebih cepat.


• Tempelkan irisan bawang putih pada jerawat dan diamkan selama 5-10 menit. Bwang putih mengandung antioksidan yang mampu mencegah dan menghilangkan jerawat.


Jadi jika ada jerawat yang timbul pada wajah, jangan terburu-buru untuk memencetnya ya. Lebih baik gunakan salah satu cara di atas sebagai alternatif untuk membantu Anda mengatasi jerawat.

Untuk menghilangkan bekas dari jerawat pada wajah, Anda bisa menggunakan IDEBENONE.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top