Kesalahan Umum Dalam Penggunaan Serum

Menggunakan berbagai produk perawatan demi kulit yang ideal mungkin sudah menjadi rutinitas wajib yang Anda lakukan setiap harinya, termasuk juga menggunakan serum. Seiring berjalannya waktu, pastilah juga Anda berharap ada hasil yang didapatkan dari serum tersebut. Namun nyatanya hingga serum yang Anda gunakan habis, tak juga ada hasil yang nampak di wajah Anda. Jika sudah begitu, apakah produk serum yang Anda gunakan tidak cocok? Belum tentu, bisa jadi ada kesalahan yang Anda lakukan dalam pengaplikasian serum tersebut. Lantas apa sajakah kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan serum?


1. Melupakan Pelembab
Meskipun memiliki kandungan yang sama, namun tetap saja serum berbeda dengan pelembab. Serum digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit yang lebih spesifik, sedangkan pelembab digunakan untuk memperkuat lapisan pelindung kulit. Jika Anda hanya menggunakan serum dan melwatkan pelembab, kulit tidak akan terhidrasi dengan baik dan justru bisa menyebabkan penuaan dini.


2. Kesalahan Urutan Penggunaan
Menggunakan produk perawatan dengan urutan yang benar ternyata berfungsi untuk memaksimalkan hasilnya lho. Biasanya penggunaan skincare diurutkan dari yang paling encer hingga kental. Untuk itu, gunakan serum terlebih dahulu setelah Anda membersihkan wajah, baru kemudian gunakan pelembab.


3. Takaran yang Tidak Tepat
Mungkin sebagian Anda berfikir semakin banyak serum yang Anda gunakan, maka semakin cepat Anda akan mendapatkan hasilnya. Namun sebaliknya, jika serum digunakan terlalu banyak dalam satu pengaplikasian, Anda bisa saja mengalami iritasi karena konsentrasi dari serum yang tinggi. Cukup gunakan takaran satu butir kacang polong dalam setiap pengaplikasian serum, lalu ratakan ke seluruh wajah. Jika serum digunakan sampai leher, gunakan takaran satu butir lagi untuk bagian leher Anda.


4. Frekuensi Penggunaan
Sama halnya dengan takaran serum, cukup aplikasikan serum sebanyak duakali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Pada beberapa serum mungkin hanya perlu digunakan pada malam hari, karena jika digunakan pada pagi hari serum tersebut bisa meningkatkan sensitifitas kulit terhadap matahari.

 

Penting bagi Anda untuk selalu membaca terlebih dahulu aturan pakai serta kandungan dalam serum yang Anda gunakan, juga apakah serum tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit yang Anda miliki. Dalam hal ini, Anda bisa gunakan serum IDEBENONE Ampoule yang memiliki kandungan dengan berbagai manfaat, aman untuk berbagai jenis kulit bahkan untuk kult paling sensitive sekalipun.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top