Cara yang Bijak Membagi Waktu

Memilih untuk tetap berkarir ketika sudah berumah tangga dan memiliki anak pastilah bukan hal yang mudah. Seringkali Anda merasa tak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan semua tugas Anda, baik di kantor mau pun di rumah. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk bisa membagi waktu yang ada?
Poin terpenting yang perlu Anda tahu adalah menentukan skala prioritas. Prioritas tak berarti Anda harus mengalahkan keluarga dibanding pekerjaan, atau pun sebaliknya. Namun, Anda perlu menjabarkan poin-poin penting dalam keduanya. Seperti tugas rumah mana yang memang harus diselesaikan, dan tugas kantor mana yang menjadi deadline Anda.
Tak jarang Anda akan menemui rencana pertemuan yang memakan waktu, untuk itulah Anda perlu menyiasatinya dengan benar. Jika pertemuan yang Anda miliki masih berhubungan dengan pekerjaan, Anda bisa gunakan waktu istirahat kantor yang ada. Sebaliknya, jika pertemuan yang Anda masih berhubungan dengan keluarga, Anda bisa menggunakan hari libur untuk memenuhi pertemuan tersebut.
Menjaga komunikasi dengan keluarga dan rekan kantor agar tetap baik juga tak kalah pentingnya. Komunikasi yang baik tentu membuat Anda tak sulit untuk mengatur waktu dan memberitahukan perencanaan Anda dalam membaginya. Dengan begitu, bukan hal yang mustahil keluarga dan rekan kerja justru membantu Anda dalam menjalankan seluruh rencana yang Anda miliki.
Satu hal lagi yang perlu diingat adalah ketegasan Anda terhadap diri sendiri dalam menjalankan rencana sesuai waktu yang telah Anda buat. Jangan sampai karena alasan sepele Anda jadi mengubah rencana dan terpaksa membuang waktu ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top